Kenali Jenis Kulit Wajah Dan Cara Merawatnya Di Sini

Mengenal berbagai macam kulit wajah tentu sangat penting untuk membantu Anda dalam menentukan serta memilih produk dan juga cara perawatan yang tepat. Bagaimanakah caranya? Baca terus artikel ini.

cara merawat wajah

Berdasarkan informasi dari www.tcggwrm.org bahwa secara jenis kulit wajah bisa terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu jenis kulit berminyak, kulit normal, kulit kering, serta jenis kulit wajah sensitif. Sebagian besar orang juga mempunyai jenis kulit dengan kombinasi pada bagian yang berbeda. Jenis kulit wajah ini bergantung dari beberapa factor yaitu kandungan air pada kulit yang dapat mempengaruhi elastisitas kulit, kandungan minyak yang juga mempengaruhi kelembutan serta nutrisi kulit, dan juga tingkat dari kepekaan kulit terhadap bahan tertentu. Dari sekian jenis kulit bisa berubah dengan seiring pertambahan usia maupun juga karena pengaruh faktor lain, sebagai contoh faktor genetik serta penyakit yang diderita.

Baca : cara menghilangkan jerawat

Mengenal Jenis Kulit Wajah serta Cara Perawatan yang Tepat

  1. Kulit wajah normal
  2. Beruntung jika Anda mempunyai jenis kulit wajah normal. Mengapa demikian? Karena jenis kulit ini akan cenderung mempunyai keseimbangan antara jumlah kandungan air serta kandungan minyak. Jadi kulit dengan jenis normal tidak akan terlalu kering tetapi juga tidak akan terlalu berminyak. Jenis kulit wajah normal ini biasanya jarang mempunyai permasalahan kulit, pori-pori, tidak terlalu sensitif, pun hampir tak Nampak dan nampak bercahaya.
    Perawatan bagi kulit wajah normal akan lebih mudah untuk dilakukan. Anda cukup melakukan dengan cara menggunakan perawatan kulit wajah yang memang dikhususkan untuk kulit normal. Anda bisa menggunakan sabun pembersih wajah dengan tekstur yang lembut serta jangan menggosok wajah dengan kasar. Anda dapat membilas wajah menggunakan air hangat kemudian dikeringkan. Apabila Anda memperoleh kulit menjadi mengering maupun berminyak, maka coba gunakan pembersih yang berbeda.

  3. Kulit wajah sensitif
  4. Kulit wajah jenis sensitif mempunyai kepekaan yang rendah pada beberapa hal. Jenis kulit ini sangat mudah sekali untuk alergi maupun iritasi, dan juga ruam sebagai akibat dari reaksi terhadap beberapa faktor, seperti tanaman, makanan, lingkungan, dan juga produk kosmetik. Kulit wajah sensitif dengan mudah akan mengalami gatal, kering, kemerahan, pengelupasan, dan juga terbakar saat terjadi kontak dengan pemicunya. Jadi, perawatan jenis kulit sensitif dapat dilakukan dengan cara mengetahui pemicu apa yang bisa menyebabkan reaksi alergi maupun iritasi. Anda bisa menggunakan sabun wajah dengan tekstur yang lembut serta bilaslah menggunakan air hangat. Serta hindari menggosok kulit wajah.

Baca : cara mengeringkan luka bernanah

Usahakan tidak memakai produk perawatan wajah yang memiliki kandungan alk*hol, asam, serta wewangian. Anda bisa mencoba mengganti produk perawatan kulit dengan produk yang memiliki kandungan chamomile, teh hijau, lidah buaya, polifenol, maupun gandum. Semoga artikel yang bersumber dari www.xlvifaces.com ini bermanfaat untuk anda.

Author - December 17, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *